22 Februari 2009

Padi Obati Kangen Ribuan Penggemar

Grup band Padi menghibur masyarakat Kota Palembang di Lapangan Stadion Bumi Sriwijaya malam tadi. Konser digelar dalam rangka memeriahkan Parade Merdeka Indies Project Community 2009.

PALEMBANG
(SINDO) – Konser musik band Padi, Sabtu (21/2) malam di Kota Palembang berlangsung meriah dan mampu menghapus keriduan ribuan penggemarnya.

Tepat pukul 20.00 WIB, band papan atas Indonesia yang digawangi Fadli (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass), dan Yoyok (drum), menyapa para penggemarnya dengan lagu Sudahlah. Seolah terbius oleh lengkingan suara Fadli, ribuan penonton langsung mengikuti bait demi bait lagu yang sangat akrab di telinga mereka itu. Dilanjutkan dengan membawakan hits Begitu Indah dan Mahadewi, Padi mampu memainkan emosi para penonton yang kebanyakan datang bersama pasangannya malam itu. “Apa kabar Palembang? Senang Padi bisa main di sini lagi. Siap untuk senang-senang ya, tapi tetap damai,” ujar Fadli kepada penonton usai melantunkan lagu Mahadewi.

Fadli menyatakan kekagumannya atas kemajuan yang diraih Sumsel dalam beberapa tahun belakangan ini yang begitu pesat. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya talenta berbakat asal Sumsel yang menembus pasar nasional. Selain itu Fadli berharap semakin banyak anak-anak muda Sumsel yang bisa berkarya tidak hanya di tingkat nasional tapi juga go international. “Sekarang kita lihat, makin banyak band, penyanyi, penulis, maupun sutradara yang berasal dari Sumsel. Jadi mulai tahun ini dan ke depan saatnya yang muda bicara,” serunya.

Menurut Fadli, anak muda saat ini harus lebih banyak memunculkan kreatifitas. Sebab sekarang banyak sekali ajang untuk mengapresiasi kemampuan yang dimiliki anak muda. “Jadi sekarang kalau mau cari penyanyi atau band atau apapun juga, tidak hanya dari Jakarta, Bandung, Surabaya saja. Tapi kalian harus tunjukkin bahwa Palembang juga punya orang-orang yang berkualitas,” tuturnya lantang.

Meski hanya berdurasi satu jam dan membawakan 11 lagu, penampilan kelima personel cukup memuaskan. Setelah membawakan hitsnya seperti Semua Tak Sama, Terluka, Sang Penghibur, Beri Aku Arti, Harmony, Kasih Tak Sampai, dan Menanti Sebuah Jawaban, konser tersebut diakhiri dengan hits yang melambungkan Padi pada tahun 1997 silam yaitu Sobat.

Padi hadir di Kota Palembang untuk memeriahkan acara Parade Merdeka Indies Project Community 2009. Dalam acara kompetisi band tersebut akan dicari yang terbaik dari puluhan peserta yang mendaftarkan diri.

Dodi Reza Alex selaku penggagas acara mengungkapkan, kegiatan ini digelar sebagai salah satu bentuk dukungannya terhadap aktifitas anak muda di Kota Palembang. Menurut Dodi, banyak kegiatan anak muda yang positif dalam bidang olahraga, kesenian, dan kebudayaan, yang sangat sayang jika dilewatkan. Dodi sangat yakin bahwa Kota Palembang dan Sumsel masih menyimpan cadangan talenta berbakat yang sangat besar di berbagai bidang. “Tinggal bagaimana kita memunculkannya saja. Salah satunya dengan mengadakan ajang-ajang kompetisi seperti ini. Diundangnya Padi dan Nineball di acara ini sebagai motivasi anak muda Palembang yang memilih jalur musik sebagai hidupnya ke depan,” tandas Dodi. (iwan setiawan)

foto : isra triansyah

Tidak ada komentar: