15 Februari 2009

Siswa SMA Jadi Wartawan

Sejumlah siswa SMA kemarin mengikuti Pelatihan Jurnalistik Siswa se-Kota Palembang di ruang Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel. Pelatihan ini bertujuan memperluas wawasan siswa tentang dunia jurnalistik.

PALEMBANG
(SINDO) – Institut Jurnalistik Palembang (IJP) kemarin mengadakan Pelatihan Jurnalistik Siswa se-Kota Palembang Tahun 2009. Pelatihan yang berlangsung dua hari itu diikuti 30 siswa dari 7 SMA/sederajat di Kota Palembang.

Koordinator IJP Maspril Aries mengatakan, kegiatan ini dilakukan setelah para wartawan yang tergabung dalam IJP melihat animo siswa terhadap dunia jurnalistik begitu besar. Hal itu bisa dilihat dari aktivitas siswa di sekolah yang secara rutin mengisi majalah dinding (mading). “Pelatihan ini sebagai kontribusi kami yang telah lebih dulu terjun di dunia jurnalistik dan sedikit banyak untuk berbagi pengalaman. Selain itu, kami ingin memperluas wawasan siswa tentang perkembangan informasi dan dunia komunikasi, terutama pengetahuan tentang pers atau jurnalistik,” ujarnya dalam sambutan pembukaan pelatihan kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang Hatta Wazol Mathair menyambut positif kegiatan ini. Menurut Hatta, perubahan yang terjadi di dunia begitu cepat. Hal itu tidak akan bisa diketahui tanpa peran media massa. (iwan setiawan)

foto : isra triansyah

1 komentar:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut