03 November 2008

PT Pos Indonesia Maksimalkan SOPP

PALEMBANG (SINDO) – Sebagai upaya memaksimalkan pelayanan kantor pos, PT Pos Indonesia me-launching kerja sama dengan PDAM Tirta Musi Palembang. Pelanggan PDAM Tirta Musi bisa melakukan pembayaran tagihan rekening di seluruh kantor pos dalam Kota Palembang dengan menggunakan system online payment point pos (SOPPPos).

Kepala Wilayah Usaha Pos III Sumbagsel PT Pos Indonesia Harjanto mengatakan, dari sekitar 15.000 pelanggan PDAM Tirta Musi, PT Pos Indonesia menargetkan 70% pelanggan beralih menggunakan SOPPPos. Mengenai kontribusi pendapatan yang dihasilkan belum bisa dipastikan karena saat ini sedang masa akuisisi sebagai penarik pembayaran tagihan rekening. “Kita belum bicara target. Yang penting sekarang bagi kita adalah menyosialisasikan bahwa pelanggan PDAM Tirta Musi sudah bisa membayar tagihan rekening mereka di kantor pos,” ujarnya seusai launching kerja sama PT Pos Indonesia dengan PDAM Tirta Musi di Palembang Indah Mall kemarin. “Kami berharap layanan SOPPPos ini bisa menjadi alternatif terbaik dan menjadi solusi untuk kemudahan bertransaksi,” tuturnya.

Manager Promotion Kantor Wilayah Usaha Pos III Sumbagsel PT Pos Indonesia Jan Pieter DS menerangkan, kantor pos dalam jaringan SOPP merupakan cara tercepat, mudah, dan praktis, dalam melakukan setoran tabungan, pembayaran tagihan rekening telepon, asuransi, kredit, penerimaan pajak, dan isi ulang pulsa telepon seluler.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang Saiful menyambut positif kerja sama yang dijalin pihaknya dengan PT Pos Indonesia. Sebab, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan tagihan rekening PDAM bisa lebih lancar dan target pendapatan bisa direalisasikan. (iwan setiawan)

halaman 22

Tidak ada komentar: