09 Oktober 2008

Indovision Targetkan 12.000 Pelanggan Baru

PALEMBANG (SINDO) – PT MNC Skyvision sebagai pemilik merek dagang tayangan televisi berlangganan Indovision menargetkan 12.000 pelanggan baru di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Cabang PT MNC Skyvision (Indovision) Palembang Yudi Hadi Suwito mengatakan, sejak beroperasi di Palembang pada Mei hingga akhir September 2008, jumlah pelanggan bertambah 2.000 menjadi 7.000 pelanggan. Menurut dia, jumlah itu masih didominasi pelanggan yang berdomisili di Kota Palembang. ”Sebelum cabang Palembang dibuka, pelanggan kita pada kisaran 5.000. Dalam waktu relatif singkat, peningkatan pelanggan kita sangat pesat,”ujarnya kemarin.

Yudi mengungkapkan, aplikasi permohonan berlangganan yang masuk setiap bulan sangat tinggi dan mencapai ribuan permohonan. Dengan pertumbuhan pelanggan yang sangat pesat, pihaknya menargetkan 12.000 pelanggan baru hingga akhir 2008. Optimisme Indovision karena peluang pasar TV kabel di Sumsel sangat besar dan belum sepenuhnya tergarap. ”Hitungannya, penetrasi pasar TV berlangganan di Sumsel baru sekitar 0,85 persen. Artinya, masih sangat besar peluang para operator untuk masuk dan memberikan pilihan kepada masyarakat,” ucapnya.

Yudi menambahkan, untuk mempercepat realisasi target pelanggan baru itu, pihaknya masih mengandalkan program gratis biaya pasang bagi pelanggan. Selain itu, harga berlangganan yang ditawarkan terjangkau bagi masyarakat menengah ke atas yang menjadi bidikan operator televisi berlangganan itu.

Sekretaris PT MNC Skyvision Arya Mahendra mengungkapkan, secara nasional, Indovision telah melayani lebih dari 420.000 pelanggan. Jumlah itu diyakini terus meningkat karena program-program unggulan yang ditawarkan merupakan yang terbaik dan tidak terdapat di TV kabel lain. ”Untuk program tayangan keluarga kita sangat lengkap, mulai program anak-anak, seperti Baby TV, infotainment luar dan dalam negeri, serta variasi program olahraga,”ucapnya. (iwan setiawan)

halaman 22

Tidak ada komentar: