08 Oktober 2008

2008,Pelanggan Speedy Tumbuh 250%

PALEMBANG (SINDO) – Pertumbuhan pelanggan jaringan internet Telkom Speedy di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) hingga September 2008 mencapai 250% dibanding waktu yang sama tahun lalu.

     General Manager PT Telkom Kantor Daerah Telekomunikasi (Kandatel) Sumbagsel Muchlis mengatakan, belakangan ini permintaan sambungan internet sangat tinggi. Menurut dia, total pelanggan Speedy di wilayah kerja Kandatel Sumbagsel yang meliputi empat provinsi, yaitu Sumsel, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung, hingga akhir September 2008 mencapai 24.000 satuan sambungan layanan (SSL). Muchlis menerangkan, pertumbuhan pelanggan tidak bisa dilepaskan dari bertambahnya jumlah warnet yang ada. “Jumlah itu didapat dari semua segmen, baik perumahan, kantor, maupun warung internet (warnet). Pertumbuhan paling signifikan terjadi di Sumsel, khususnya Palembang,” ujarnya kepada SINDO kemarin.

     Wahyu Anggara, pemilik Flash Net, mengatakan, bisnis warnet mempunyai prospek yang baik untuk beberapa tahun ke depan. Hal itu didasari kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi. "Kan belum tentu semua rumah punya komputer untuk mengakses internet. Untuk itu, bisnis ini hadir untuk menjembatani antara kebutuhan masyarakat akan internet dan keterbatasan yang dimiliki,”tuturnya. (iwan setiawan)

halaman 22



Tidak ada komentar: