17 Mei 2008

Pasokan BBM ke SPBU di Palembang Masih Aman

PALEMBANG (SINDO) – Ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Palembang tidak terpengaruh oleh pengumuman pemerintah mengenai rencana kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa waktu lalu.

Pengelola SPBU 24.301.02 di kawasan Sekip, Dudi mengatakan, hingga saat ini belum ada kendala yang berarti dalam pengiriman stok BBM jenis premium dan solar dari PT Pertamina. Dia menegaskan, pasokan BBM ke SPBU yang dikelolanya masih normal, yaitu 10 kiloliter (kl) per hari. “Pasokan tersebut tergantung kebutuhan masing-masing SPBU. Karena kita cuma memiliki kapasitas bak penampungan 15 kl, maka kita hanya meminta pengiriman 10 kl,” ujarnya kemarin.

Sementara itu, Asisten Humas Pertamina UPms II Palembang Robert MVD mengaku, meski pemerintah telah mengumumkan rencana kenaikan harga BBM bersubsidi, respons masyarakat di Sumsel dan Palembang khususnya masih normal. Robert menyatakan sangat sulit untuk melakukan penambahan kuota BBM karena jumlah tersebut telah ditetapkan di awal tahun lalu. ”Sementara ini aman saja. Masyarakat kita imbau jangan melakukan panic buying. Kalau pasokan dari kilang Pertamina lancar dan tidak ada penimbunan, saya rasa tidak akan ada masalah. Sebab, jika dibanding 2007 lalu, kuota Sumsel naik 5%,” terangnya. (iwan setiawan)

Tidak ada komentar: