17 Mei 2008

Indovision Rambah Sumsel

PALEMBANG (SINDO) – PT MNC Skyvision sebagai pemilik merek tayangan televisi Indovision optimistis mencapai target pelanggan 60.000.

Sekretaris PT MNC Skyvision Arya Mahendra mengatakan, untuk mencapai target tersebut, langkah pertama yang dilakukan perusahaan yang berada dalam kelompok usaha Media Nusantara Citra (MNC) adalah membuka cabang ke-9 di Kota Palembang. Dia berharap, dengan dibukanya kantor cabang, dapat meningkatkan jumlah pelanggan Indovision di Sumatera Selatan (Sumsel) terutama di Kota Palembang.

Menurut Arya, peluang pasar TV kabel di Sumsel masih sangat besar dan belum sepenuhnya tergarap. ”Hitungannya, penetrasi pasar TV berlangganan di Sumsel hanya 0,85 %. Artinya masih sangat besar peluang para operator untuk masuk dan memberikan pilihan kepada masyarakat,” ujarnya saat melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kemarin.

Arya yang didampingi Kepala Cabang Indovision Palembang Yudi Hadi Suwito mengungkapkan, saat ini jumlah pelanggan Indovision di Kota Palembang mencapai 5.000 pelanggan. Namun, angka pertumbuhan pelanggan dalam satu bulan terakhir sangat menggembirakan karena jumlahnya bertambah sebanyak 1.200 pelanggan. Arya mengatakan, secara nasional, Indovision telah melayani lebih dari 420 ribu pelanggan. Jumlah itu diyakininya akan terus meningkat karena program-program unggulan yang ditawarkan adalah yang terbaik dan tidak terdapat di TV kabel lain.

”Untuk program tayangan keluarga kita sangat lengkap, mulai program anak-anak seperti Baby TV, infotainment luar dan dalam negeri, serta program sport,” jelasnya mantap.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumatera Selatan Musyrif Suwardi menyambut baik dibukanya kantor cabang Indovision di Kota Palembang. Musyrif mengharapkan, jaringan TV berlangganan tidak hanya membeli content dari luar negeri namun juga memproduksi atau menayangkan content bersifat lokal. ”Banyak juga sekarang ini muatan lokal atau daerah yang layak untuk diangkat ke tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” tukasnya.

Selain memberi masukan masalah tayangan, dia juga berterima kasih atas kebijakan PT MNC Skyvision yang merekrut tenaga kerja asal Sumsel dalam operasional. Penggunaan tenaga kerja lokal sangat membantu pemerintah dalam mengatasi meningkatnya angka pengangguran di Provinsi Sumatera Selatan. ”Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi atas kebijakan perusahaan yang mau menyerap tenaga kerja lokal. Sebab berdasarkan pengalaman, perusahaan asing atau investor di luar Sumsel yang masuk ke sini biasanya 80% pegawainya adalah bawaan dari kantor pusatnya,” tandasnya. (iwan setiawan)

Tidak ada komentar: