08 April 2009

Mobdin Baru Telan Dana Rp3 Miliar


Seorang warga memperhatikan mobdin baru yang sedang terparkir di Kantor Wali Kota Palembang kemarin.

PALEMBANG (SI) – Pemerintah Kota Palembang merealisasikan pembelian sembilan unit mobil dinas (mobdin) baru bagi para pejabatnya. Informasi yang diterima SI, tidak kurang dana sebesar Rp 3 miliar digelontorkan untuk membeli kendaraan mewah tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Marwan Hasmen mengatakan, pembelian mobil tersebut guna menunjang mobilitas operasional pejabat Pemkot Palembang. Menurut Sekda, alokasi jatah mobil baru tersebut dibagikan kepada lima pejabat di eselon II dan tiga di eselon III. Sementara satu unit lagi adalah mengganti mobil dinas wakil wali kota (wawako). “Ya, ini (mobdin) untuk operasional pejabat agar lebih baik mobilitasnya dalam menyelesaikan pekerjaannya,” kata Sekda seusai menghadiri pelantikan CPNS Pemerintah Kota Palembang di Gedung AEKI kemarin.

Disinggung mengenai berapa besar anggaran yang digunakan untuk pengadaan mobil dinas tersebut, Marwan mengaku tidak ingat secara detil. “Jumlah anggaran seluruhnya saya kurang hafal. Tapi nanti boleh tanya di Kabag Perlengkapan,” ujar Sekda kemarin.

Sayangnya, ketika sejumlah wartawan menemui Kabag Perlengkapan dan Aset Daerah Pemkot Palembang Faisal AR untuk menanyakan berapa jumlah anggaran pengadaan mobil dinas baru tersebut, yang bersangkutan tidak bersedia memberikan komentar, dengan alasan belum mendapat instruksi Sekda. (iwan setiawan)

foto : iwan setiawan

Tidak ada komentar: