09 Maret 2009

Kertapati Dapat 8 Unit TPS

Bak sampah bantuan dari beberapa perusahaan di wilayah Kecamatan Kertapati itu telah dipergunakan warga sekitar.

PALEMBANG
(SINDO) – Kecamatan Kertapati mendapatkan bantuan pemasangan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) dari beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

Camat Kertapati A Zaini Rivai mengatakan, untuk mengatasi seringnya warga membuang sampah di median jalan, maka pihaknya berinisiatif untuk mencari bantuan pemasangan TPS di titik-titik strategis. Langkah tersebut diambil karena kondisi kebersihan dan kerapian lingkungan di sepanjang Jalan Ki Merogan sangat memprihatinkan. “Kita harapkan, dengan sudah terpasangnya TPS di beberapa lokasi tersebut, masyarakat tidak akan membuang sampah sembarangan lagi. Terutama di median jalan,” ujarnya kepada SINDO kemarin.

Menurut Zaini, jumlah TPS yang dibangun sebanyak 8 unit. Bantuan tersebut berasal dari PTBA (6 unit), PT Remco (1 unit), dan PT KAI (1 unit). Pembangunan beberapa TPS bantuan swasta tersebut belum 100% selesai. Pasalnya masih ada beberapa bagian yang harus dipasang, seperti tutup bak sampah dan dicat permukaan dinding luarnya.

Sementara itu, Kohar, salah seorang warga di Jalan Ki Merogan mengatakan, pembangunan TPS yang berada di samping Masjid Al Falah, Kelurahan Kemang Agung, baru dilaksanakan sepekan yang lalu. Adanya pembangunan TPS ini disambut positif warga. Bahkan meski bangunan bak sampah belum selesai, namun telah ada warga yang membuang sampah di tempat sampah tersebut. “Memang belum ado omongan tempat sampah boleh dipake apo belum. Tapi kemarin- kemarin itu imbauan pak camat kan idak boleh buang sampah di tengah (median) jalan, jadi yo ditarok disitu bae,” tuturnya. (iwan setiawan)

foto : iwan setiawan

Tidak ada komentar: