20 Februari 2009

Lima Masalah Lalin Harus Segera Tuntas

Asisten II Sekda Kota Palembang Apriadi S Busri (kanan) sedang memberikan masukan kepada peserta rapat Dewan Lalu Lintas kemarin.

PALEMBANG (SINDO) – Dewan Lalu Lintas Kota Palembang kemarin mengadakan rapat koordinasi guna membahas dan mengatasi permasalahan lalu lintas (lalin) yang muncul belakangan ini.

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Edi Nursalam menjelaskan, ada lima permasalahan yang mendesak untuk diputuskan jalan keluarnya. Kelima permasalahan itu adalah penataan kawasan simpang lima Padang Selasa, penataan kawasan di sekitar Pasar Lemabang, evaluasi perputaran (u turn) di sepanjang Jalan Kolonel H Burlian, evaluasi perputaran Jalan Jenderal Sudirman di depan lorong Kulit, serta usulan pembongkaran median untuk akses masuk ke SPBE Kalindo di Jalan Tanjung Api-Api. “Lima poin ini yang harus segera diambil keputusannya. Kalau untuk pembenahan jangka panjang, kami akan menata Jalan Jenderal Sudirman dan Kolonel Atmo, khususnya di kawasan putaran Cinde. Selain itu, nanti juga akan dibahas usulan penutupan simpang menuju Jalan Trikora,” bebernya pada rapat Dewan Lalu Lintas Kota Palembang kemarin.

Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Bidang Ekonomi Pembangunan Apriadi S Busri mengatakan, rapat Dewan Lalu Lintas ini sangat penting artinya bagi Pemkot Palembang dalam meningkatkan pelayanan publik, khususnya di bidang transportasi. Bahkan, Apriadi mengimbau, sebelum pertemuan digelar, hendaknya para peserta yang terdiri atas lintas instansi memantau perkembangan terakhir kondisi lalu lintas. Dengan demikian, ketika memasuki ruangan rapat dan membahas permasalahan yang dikemukakan, para peserta bisa memberikan masukan berdasarkan fakta yang ada. (iwan setiawan)

foto : iwan setiawan

Tidak ada komentar: