28 Januari 2009

Walhi Galang Relawan Lingkungan

PALEMBANG (SINDO) – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Selatan (Sumsel) membuka pendaftaran relawan lingkungan hidup bertajuk “Sahabat Walhi (Sawa)” untuk berjuang bersama mengatasi laju kerusakan ekologi yang semakin parah.

Direktur Eksekutif Walhi Sumsel Anwar Sadat mengatakan, permasalahan lingkungan hidup di Sumsel saat ini berada pada situasi yang mengkhawatirkan. Karena itu, dibutuhkan sebuah upaya bersama seluruh komponen masyarakat untuk penyelamatannya. Sebab, berbagai persoalan ekologi yang muncul telah berdampak luas dan merasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat. “Kita tahu masyarakat mau dan mampu menjadi aktivis lingkungan, meski masih dalam lingkup kecil, yaitu lingkungan sekitar tempat tinggal atau beraktivitasnya. Nah, sekarang ini saatnya Walhi membuka kesempatan mereka bergabung untuk membahas dan membantu menyelesaikan persoalan lingkungan yang lebih besar batasannya, yang sangat mungkin mengancam lingkungan tempat tinggal mereka suatu saat,” ujarnya kemarin.

Menurut Sadat, berbagai kerusakan ekologi yang terjadi di Sumsel didominasi perilaku manusia serta berbagai kebijakan pemerintah yang tidak prorakyat dan tidak prolingkungan.

Sementara itu, Manajer Pengembangan Sumber Daya Organisasi Walhi Sumsel Hadi Jatmiko menambahkan, bagi masyarakat yang tertarik untuk bergabung dalam Sawa, bisa menghubungi Sekretariat Walhi Sumsel di Jalan Kapten A Rivai No 690 A, Palembang. Bagi yang ingin mendaftarkan diri melalui email, bisa mengirimkan biodata diri ke sumsel@walhi.or.id atau walhisumsel@gmail.com. (iwan setiawan)

Tidak ada komentar: