08 Januari 2010

PSPS Waspadai Trisula Wong Kito

PALEMBANG (SI) – Trisula yang dimiliki Sriwijaya FC (SFC) Keith Kayamba Gumbs, Richard Anoure Obiora, dan Rahmat ‘Poci’ Rivai mendapat perhatian lebih kubu PSPS Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan Pelatih PSPS Abdurahman Gurning menjelang pertemuan kedua tim di Liga Super di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (SGSJ), Palembang, besok sore. Menurut Gurning, kualitas yang dimiliki ketiga penyerang Laskar Wong Kito itu di atas rata-rata sehingga tidak ada alasan bagi pemainnya membiarkan mereka bebas membawa bola, apalagi sampai melepaskan tembakan ke gawang. “Dari pengamatan saya, tiga penyerang SFC itu sangat berbahaya. Apalagi, tipe bermain mereka berbeda satu sama lain dan bisa saling menutupi. Kayamba, meski sudah berumur, pergerakannya masih seperti pemain usia dua puluhan. Dia disokong Obiora dan Poci yang memiliki kecepatan. Tentu, hal itu membuat mereka sangat komplet di depan,” tutur Gurning kemarin.

Untuk itu Gurning telah menyiapkan strategi untuk meredam pergerakan pemain SFC yang dikenal sangat agresif. Selain itu, beberapa pemain juga telah disiapkan untuk mengawal pemain Laskar Wong Kito yang dianggap berbahaya. “Mengenai siapa jaga siapa, itu akan ditentukan kemudian. Tapi, yang pasti kami sudah siapkan pemain untuk meredam pergerakan trisula SFC itu,” katanya.

Sementara itu, Pelatih SFC Rahmad ‘RD’ Darmawan akan menentukan susunan pemain hingga saat terakhir pendaftaran pemain menjelang pertandingan. Hal itu untuk memberikan situasi kompetitif saat latihan sehingga para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya agar terpilih dalam skuad yang akan diturunkan pada pertandingan. Mengenai perhatian yang diberikan pihak lawan terhadap pemainnya, RD menyatakan hal itu merupakan bagian dari psywar menjelang pertandingan. Sebab, setiap tim tentu memiliki pemain yang perannya menonjol dan patut diwaspadai. (iwan setiawan)

Tidak ada komentar: