01 Oktober 2009

Lawan Persipura, Precious Main

PALEMBANG (SI) – Kekuatan Sriwijaya FC (SFC) saat bertarung di laga antara jawara atau Community Shield (CS) semakin bagus. Sebab, selain Richard Anoure Obiora sudah bisa bermain, defender tangguh asal Singapura Precious Emuejeraye juga dapat diturunkan.

Menghadapi Persipura Jayapura pada laga jawara tersebut, persiapan SFC sangat serius. Selain memantapkan formasi pemain, manajemen SFC juga terus berupaya melengkapi skuadnya dengan pemain yang belum bergabung. Seperti Obiora yang saat ini masih berada di Nigeria untuk mengurus administrasi kerjanya di Indonesia, Precious siap merumput. Melalui agen Obiora, manajemen SFC meminta agar secepatnya striker tersebut segera datang ke Indonesia. Ternyata keinginan itu direspons baik oleh agen dan Obiora secara langsung. Bahkan, dijadwalkan mantan pemain PSDS Deli Serdang ini telah tiba di Palembang akhir pekan ini.

Sementara itu, satu lagi pemain asing Laskar Wong Kito yang belum bergabung adalah Precious. Pemain yang sudah menandatangani kontrak dengan SFC untuk satu musim ke depan ini masih harus menyelesaikan sisa kontraknya bersama klub lamanya, Woodlands Wellington. Dia masih harus tampil di S-League atau Liga Singapura hingga akhir Oktober. Namun, manajemen SFC berinisiatif untuk meminjam Precious agar bisa diturunkan pada ajang CS menghadapi Persipura. Pasalnya, SFC sangat tahu kualitas permainan lawan mereka itu, khususnya barisan penyerang Persipura. ”Alhamdulillah, setelah melobi klub Precious melalui agennya. Tampaknya klub pemain yang musim depan bermain bersama kami ini memberikan izin. Dia bisa bermain memperkuat SFC di Community Shield. Jelas ini sebuah keuntungan bagi kami karena lini pertahanan SFC akan bertambah kuat dengan hadirnya Precious,” tutur Manajer SFC Hendri Zainuddin kemarin. (iwan setiawan)

Tidak ada komentar: