24 Juli 2009

Bepe Lepas, Bidik Rahmad Rivai

PALEMBANG (SI) – Hasrat manajemen Sriwijaya FC (SFC) mendapatkan striker timnas dan Persija Jakarta Bambang ‘Bepe’ Pamungkas tampaknya harus diakhiri. Sebab, hingga kini Bepe belum memberi sinyal positif untuk bergabung dengan Laskar WongKito, julukanSFC.

Ketua Tim Lima Hendri Zainuddin mengatakan, perkembangan terakhir seputar rencana transfer trio Persija ke SFC berlangsung kurang baik. Padahal, manajemen sudah memberikan deadline kepada tiga pemain buruannya itu. Namun, hingga kini hanya dua pemain yang memberikan respons positif untuk segera bergabung dengan tim asuhan Rahmad Darmawan itu. “Kemungkinan besar dari tiga pemain Persija yang kami bidik hanya Ponaryo (Astaman) dan Ismed (Sofyan) yang bisa bergabung ke SFC. Sementara untuk Bepe, kemungkinan besar akan kami lepas,” tutur Hendri yang ditemui di Sekretariat SFC Kompleks Palembang Square Mall kemarin sore.

Menurut Hendri, sebenarnya Bepe masih mempertimbangkan tawaran SFC. Dia meminta waktu hingga Senin (27/7) untuk memberikan keputusan. Namun, Tim Lima menilai waktu yang diminta Bepe terlalu lama. “Setelah kami melepas Bepe, sasaran kami adalah striker yang musim lalu memperkuat Persitara Jakarta Utara, yakni Rahmad ‘Poci’ Rivai. Yang bersangkutan sudah kami hubungi dan responsnya positif untuk bergabung dengan SFC,” kata Hendri.

Meski mengisyaratkan akan melepas perburuan terhadap Bepe, Tim Lima akan berupaya keras mendaratkan gelandang Ponaryo dan wing back Ismed ke Palembang. Pasalnya, kedua pemain itu memang sangat dibutuhkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Wijay dan Christian Warobay yang kontraknya tidak diperpanjang. “Mudah-mudahan kedua pemain ini bisa segera bergabung dengan kami. Karena, negosiasi mengalami kemajuan yang menggembirakan, salah satunya mereka bersedia menurunkan harga kontrak yang sebelumnya di atas dana yang kami sediakan,” tuturnya.

Sementara itu, meski sudah tidak muda lagi, Poci ternyata masih diminati banyak klub Tanah Air. Bahkan, beberapa hari lalu klub peserta Liga Super Persela Lamongan mengklaim bahwa striker yang musim lalu mengemas 12 gol di Liga Super dan 7 gol di Piala Indonesia bersama Persitara itu akan segera bergabung dengan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

Nama Poci mencuat ketika dua musim memperkuat tim tanah kelahirannya, Persiter Ternate. Bahkan, dia juga pernah mencatatkan diri sebagai runner-up top skor di Liga Indonesia musim 2005/2006. (iwan setiawan)

Tidak ada komentar: