26 Januari 2009

Polisi Gadungan Digelandang

Seorang pemuda diduga polisi gadungan ditahan petugas Polsek Kalidoni dalam razia yang dilakukan pada Sabtu (24/1) malam.

PALEMBANG
(SINDO) – Selain mengamankan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, razia rutin yang digelar Polsek Kalidoni pada Sabtu (24/1) malam juga mengamankan dua polisi gadungan.

Razia yang dimulai pukul 22.00 WIB di Jalan Sapta Marga dipimpin langsung Kapolsek Kalidoni Ipda Pol Daryani. Menurut Daryani, razia ini sebagai tindak lanjut instruksi kapoltabes beberapa waktu lalu yang meminta agar seluruh jajaran Polsek meminimalisasi aksi kriminalitas khususnya kejahatan jalanan. “Ini kegiatan rutin saja untuk menekan peredaran narkoba, warga yang membawa sajam maupun senpi, serta curanmor,” ujarnya kepada SINDO di lokasi razia.

Daryani menerangkan, dari razia yang digelar hingga pukul 23.30 WIB itu, pihaknya berhasil menjaring enam unit kendaraan roda dua. Para pemilik kendaraan itu mendapatkan surat tilang karena tidak mampu menunjukkan surat kelengkapan berkendara terutama surat izin mengemudi (SIM). “Semua kendaraan yang terjaring kami bawa ke Polsek, sedangkan pemiliknya kami tilang. Mereka bisa mengambil kendaraannya setelah memproses pelanggaran yang dilakukan,” ucapnya.

Selain menjaring kendaraan yang tidak lengkap surat-surat kendaraannya, dalam razia tersebut aparat juga berhasil menciduk dua pemuda yang mengaku sebagai anggota kepolisian untuk menghindari razia. Namun, ketika petugas meminta menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) kepolisian, mereka tidak bisa memperlihatkan. “Keduanya mengaku anggota Poltabes, tapi dari kesatuan mana tidak jelas. Sementara ini kami bawa keduanya ke Polsek untuk diproses lebih lanjut,” tutur Daryani. (iwan setiawan)

foto : iwan setiawan

Tidak ada komentar: