17 Desember 2008

Stok Elpiji BBM Aman

PALEMBANG (SINDO) – PT Pertamina (Persero) Pms BBM Retail Region II menjamin kelangkaan gas elpiji yang terjadi di beberapa daerah di Pulau Jawa tidak akan terjadi di wilayah Sumatera bagian Selatan.

Sales Representative Gas Domestik Pertamina Region I Rayon V Hendra Arief mengatakan, kebutuhan pasokan gas elpiji di wilayah Sumsel langsung disuplai dari kilang UP 3 Plaju. Hingga kini, kilang produksi tersebut tetap berjalan seperti biasa sehingga tidak ada alasan kelangkaan gas elpiji terjadi karena minimnya pasokan dari Pertamina. “Kilang kami tak ada masalah. Kalau di Jawa itu kan karena kilang Balongan dan kilang lainnya sedang perbaikan sehingga memang pasokan produksi terhenti,” ujar Hendra kepada SINDO kemarin.

Asisten Humas PT Pertamina (Persero) Pms BBM Retail Region II Roberth MV menyatakan, pihak Pertamina selalu berupaya mengamankan kebutuhan masyarakat baik BBM maupun gas elpiji. Apalagi, menjelang perayaan hari besar yang diprediksi akan mengalami peningkatan permintaan. “Kami juga tidak mau masyarakat merasakan kesulitan mendapat BBM atau elpiji,” tuturnya. (iwan setiawan)


Tidak ada komentar: