13 November 2008

Serap Modal Domestik dengan Edukasi Investor


Director Capital Market and Research PT Batavia Prosperindo Sekuritas Josep Ginting (kiri) memberi keterangan perkembangan pasar sekuritas di Palembang kemarin.


PALEMBANG
(SINDO) – Hadir dengan konsep edukasi dan profit, PT Batavia Prosperindo Sekuritas optimistis mampu menarik minat para investor lokal untuk bermain saham di dalam negeri. Pasalnya, selama ini investor lokal yang minim informasi banyak yang bermain saham di bursa luar negeri.

Director Capital Market and Research PT Batavia Prosperindo Sekuritas Josep Ginting mengatakan, kondisi pasar modal di Palembang sangat potensial. Namun, sangat disayangkan hal itu belum mampu dikembangkan secara maksimal. Padahal, kondisi Palembang dengan dukungan infrastruktur yang ada hampir sama dengan Medan yang telah maksimal pengembangan pasar modalnya. “Kami bisa lihat pertumbuhan perekonomian Palembang yang sangat baik yang mana sektor perdagangan dan agrobisnisnya menjadi andalan,” ujar dia kepada SINDO di ruang kerjanya kemarin.

Josep menjelaskan, semakin baiknya pertumbuhan ekonomi di Palembang belum diimbangi instrumen investasi yang memadai. Selain itu, minimnya informasi yang didapatkan masyarakat mengenai pasar modal juga menyebabkan lambannya pertumbuhan investor di perusahaan-perusahaan sekuritas yang telah lebih dulu berdiri dan beroperasi di Palembang.

Sementara itu, GM PT Batavia Prosperindo Sekuritas Palembang Harri M Soewandi menerangkan, cabang yang beroperasi di Palembang merupakan cabang yang keenam. Menurut dia, manajemen tidak pernah membebankan target yang terlalu muluk bagi cabang Palembang karena memang baru beroperasi tiga bulan. Untuk 2008 ini, PT Batavia Prosperindo Sekuritas Palembang hanya ditargetkan meraih sekitar 80 nasabah aktif dengan kinerja transaksi antara Rp5–Rp7 miliar per hari. (iwan setiawan)

foto : mushaful imam

Tidak ada komentar: