14 November 2008

Askrindo Targetkan Jaminan Rp1 Triliun

PALEMBANG (SINDO) – Hingga akhir 2008, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) menargetkan penambahan 1.000 debitur dengan dana jaminan kredit mencapai Rp1 triliun.

Kepala kantor PT Askrindo (Persero) Cabang Palembang Edi Kurniawan mengatakan, saat ini pihaknya hanya menjalani waktu yang tersisa pada 2008. Sebab, cabang Palembang baru efektif beroperasi pada Oktober lalu sehingga pekerjaan lebih pada pembenahan administrasi. Edi mengungkapkan, hingga Juni 2008 lalu, dana jaminan kredit usaha rakyat (KUR) yang dikucurkan Askrindo untuk usaha mikro kecil menengah dan koperasi (UMKMK) di wilayah Sumsel mencapai Rp 700 miliar. Dana tersebut diperuntukkan bagi 351 debitur yang tersebar di
beberapa daerah dalam wilayah Sumsel.

Dengan beroperasinya kantor cabang Palembang, peningkatan debitur cukup pesat terjadi. Hingga akhir Oktober lalu, jumlah debitur telah meningkat menjadi sekitar 600 debitur dengan dana jaminan yang dikucurkan mencapai Rp 900 miliar.

Sementara itu, Denni Adrianto, seorang pemilik usaha tambak ikan, mengaku masih bingung dengan mekanisme yang harus dijalaninya untuk mendapatkan KUR. (iwan setiawan)

halaman 22

Tidak ada komentar: