29 November 2008

Buku Bergenre Motivasi Banyak Diminati

Sarfilianty Anggiani


PALEMBANG
(SINDO) – Penulis buku Sarfilianty Anggiani hari ini melakukan relaunching buku 8 Kekuatan Keunggulan Diri: Your Power is Yourself di Hotel Horison, Palembang.

Sarfilianty yang lebih dikenal dengan panggilan Efie ini mengatakan, launching buku karyanya itu telah dilaksanakan pada 10 November 2008 di Jakarta. Hal itulah yang membuat dirinya optimistis pada acara relaunching yang akan digelar di Hotel Horison, Palembang, pada Sabtu 29 November 2008 pukul 14.00 WIB–17.00 WIB, bisa sukses seperti saat peluncuran buku sebelumnya. “Saya pilih Palembang setelah Jakarta karena kota ini merupakan kota kelahiran saya. Mudah-mudahan buku ini bisa sukses,” ujar kandidat doktor ilmu ekonomi Universitas Trisakti, Jakarta, itu.

Dalam rangka menyosialisasikan buku yang berisikan metode dan materi pengembangan diri menghadapi era globalisasi ini, Efie berencana akan melakukan roadshow ke 15 kota besar di Indonesia, di antaranya Palembang, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Pontianak, Makassar, dan Manado. Buku yang ditulis dan diproduksi dalam waktu dua tahun itu mengungkap delapan keunggulan potensi diri individu yang secara kodrat telah dimiliki setiap orang. Sinergi antara keunggulan emosi dengan ketujuh keunggulan diri lainnya akan membentuk pribadi yang andal dan sukses sebagai individu, pekerja, profesi, dan di lingkungan masyarakat. “Secara empirik, terbukti bahwa kesuksesan individu dalam peran apa pun juga, 96% ditentukan oleh penguasaan emosi beserta sinergi ketujuh keunggulan itu dan 4% ditentukan kecerdasan intelektual (IQ),” tuturnya.

Direktur Human Asset Development (Hadev) Center Jakarta ini mengungkapkan, buku ini dibuat berdasarkan pengalaman hidup dan dikombinasikan dengan pengalaman yang ada. Dengan tebal 124 halaman, buku ini dibanderol dengan harga Rp45.000 dan tersedia di semua toko buku Gramedia se-Indonesia. Pada acara relaunching hari ini, Efie menyiapkan dan membawa 1.000 buku yang akan dijual langsung. “Sengaja buku ini tidak kami jual mahal-mahal supaya terjangkau masyarakat. Selain itu, sebagian royalti yang saya dapat dari penjualan buku ini akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Payudara,” katanya. (iwan setiawan)

foto : iwan setiawan




Tidak ada komentar: