20 Oktober 2008

Maxxis Bidik Kendaraan Operasional Lapangan


Managing Director PT Atria Prima Maxxis Indonesia Edwin Witarsa (pakai jas) memberikan penjelasan.

PALEMBANG (SINDO) – PT Atria Prima Maxxis Indonesia sebagai distributor tunggal ban Maxxis di Indonesia membidik beberapa perusahaan lapangan untuk menggunakan ban asal Amerika Serikat (AS) itu.

Managing Director PT Atria Prima Maxxis Indonesia Edwin Witarsa mengatakan, produk asal AS ini cenderung melayani kebutuhan ban kendaraan offroad. Dia mencontohkan, dalam ajang reli Paris Dakkar yang digelar setiap tahun, kendaraan yang menggunakan ban Maxxis selalu berada di posisi tiga besar klasemen juara. “Keunggulan ban Maxxis terletak pada daya tahannya dalam menghadapi dua kondisi jalan, baik lintasan offroad maupun aspal. Kalau produk lain, daya tahan di off road bagus, tapi cepat aus ketika dibawa ke aspal,” ujarnya saat launching Maxxis Center Palembang kemarin.

Edwin menjelaskan, potensi pemasaran produk ban offroad di Indonesia sangat besar. Hal itu disebabkan sektor usaha di Indonesia dan Sumatera khususnya masih didominasi sektor perkebunan dan pertambangan. Bahkan, khusus untuk Sumsel, produk Maxxis akan lebih banyak ditawarkan kepada kendaraan proyek minyak dan gas (migas), perkebunan, dan truk-truk ekspedisi. “Maxxis yang hadir dengan beragam ukuran dan jenis ban offroad dan kendaraan berat lainnya sangat yakin bisa menjadi kompetitor,” tuturnya.

Sementara itu, Branch Manager Maxxis Center Palembang Alianto Susilo mengatakan, lantaran baru diresmikan, Maxxis Center Palembang akan melakukan inventarisasi pelanggan yang memakai ban Maxxis selama ini. Hal itu untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pelanggan selama menggunakan ban yang diproduksi di Taiwan dan Thailand itu. (iwan setiawan)

foto : iwan setiawan

halaman 22

Tidak ada komentar: