28 Oktober 2008

Layanan Truff IM2 Menuai Keluhan

PALEMBANG (SINDO) – Layanan internet berlangganan Truff dari Indosat Mega Media (IM2) mulai menuai masalah. Selain mengeluhkan jaringan internet yang tidak stabil, konsumen menyoalkan masa aktif kartu yang tidak diperpanjang otomatis.

Iwan, pengguna kartu Truff, menyatakan, awalnya tidak terdapat persoalan berarti ketika dia memilih menggunakan produk IM2. Namun, belakangan ini dirinya mulai merasa tidak nyaman ketika menggunakan produk yang baru di-launching operasionalnya di Palembang pada Agustus 2008 lalu. “Awalnya bagus, masih lumayan cepat aksesnya. Tapi, belakangan mulai lemah jaringannya. Alasannya karena jaringan StarOne padat, jadi Truff ikut-ikutan lambat,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager Region Sumbagsel IM2 Adhi Sugiantono mengatakan, jaringan yang digunakan kartu Truff memang menginduk pada Indosat melalui jaringan StarOne. Untuk wilayah Sumbagsel, kapasitas jaringan terpasang StarOne baru terpakai sekitar 20%, sehingga pengguna kartu Truff tidak akan bermasalah mengenai jaringan. Namun, tidak dipungkiri, ketika jaringan StarOne digunakan untuk layanan voice (telepon), layanan data (internet) mengalami hambatan. “Untuk mengatasinya, kami sudah koordinasikan dengan pihak Indosat, apakah dengan menambah kapasitas atau dengan cara lain,” ucapnya. (iwan setiawan)

halaman 22

Tidak ada komentar: