30 Maret 2009

SMA N 6 Gelar Pameran Teknologi


Siswa SMU Negeri 6 Palembang Fahrenheit memberikan penjelasan cara kerja motor mengunakan air yang dapat menghemat BBM motor kepada Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Palembang Hatta Wazol (kiri) saat Pentas Seni dan Teknologi (Pantasi), kemarin.

PALEMBANG
(SI) – Dalam rangka menyalurkan dan meningkatkan minat siswa, SMA Negeri 6 Palembang menggelar Pameran Teknologi dan Pentas Seni (Pantasi). Kegiatan yang dibuka Sabtu (27/3), berlangsung hingga kemarin.

Kepala SMA Negeri 6 Palembang, Darmi Hartati, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah yang beralamat di Jalan Sersan Sani, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, tersebut. Pada kegiatan yang sudah dimulai sejak tahun 2002 lalu, ditampilkan hasil karya siswa dalam satu tahun terakhir. Baik karya seni maupun teknologi antar kelas maupun siswa yang tergabung dalam ekstra kulikuler (ekskul) Karya Ilmiah Remaja (KIR). Adapun teknologi yang dipamerkan oleh para siswa ini adalah teknologi sederhana dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemui sehari-hari. “Selain menampilkan hasil karya siswa sendiri, kami juga mengundang siswa dari sekolah lain, baik untuk pameran teknologi maupun mengikuti perlombaan-perlombaan yang digelar,” ujarnya kepada Harian Seputar Indonesia kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Hatta Wazol, mengatakan, ia sangat bangga dengan adanya kegiatan seperti ini. Sebab dengan kegiatan ini, siswa memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat dan hobi yang tidak bisa dikeluarkan saat jam pelajaran berlangsung. “Salut saya kepada anak-anak sekarang. Di usia belia pemikiran mereka sudah sangat maju. Tidak lupa pula saya sampaikan selamat kepada guru pembimbingnya, sebab tanpa arahan dan masukan dari guru, para siswa tidak akan sebagus ini kemampuannya,” katanya. (iwan setiawan)

foto : mushaful imam

Tidak ada komentar: