15 Januari 2009

Parkir Seberang Ulu Ditertibkan

PALEMBANG (SINDO) – Sebagai upaya menertibkan kondisi parkir di daerah Seberang Ulu yang semrawut, dalam waktu dekat Dishub akan menerapkan sistem kunci ban bagi kendaraan yang salah parkir.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Edi Nursalam mengatakan, semrawutnya kondisi parkir di wilayah Seberang Ulu mendorong pihaknya untuk menertibkan kondisi tersebut. Dia mengakui, sudah banyak laporan dan keluhan masyarakat mengenai kendaraan yang parkir di tempat yang tidak semestinya. “Jalan utama ke arah Plaju itu kan cuma Jalan Jenderal Ahmad Yani dan DI Panjaitan. Tanpa ada kendaraan parkir di tepi jalan saja sudah sempit, apalagi banyak kendaraan yang parkir. Nanti akan kami tertibkan segera,” ujarnya kepada SINDO kemarin.

Mengenai pemberlakuan sistem kunci ban pada kendaraan yang salah parkir, Edi mengatakan, bisa saja diluaskan hingga wilayah Seberang Ulu. Sebab, peraturan harus ditegakkan di mana pun dan kapan pun. “Kalau selama ini belum, bukan berarti tidak akan dilakukan. Dalam waktu dekat, bisa saja tim patroli kami juga akan berlakukan sistem kunci ban untuk kendaraan salah parkir di Seberang Ulu,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Seberang Ulu II Heri A Rasuan mengungkapkan, pihaknya selama ini telah berupaya menertibkan kendaraan yang salah parkir. Namun, upaya yang dilakukan pihak kecamatan hanya sebatas teguran tanpa memberikan sanksi. (iwan setiawan)

Tidak ada komentar: